Segala Berita dan Informasi Terkini - Aktual, Tajam dan Terpercaya

Monday, April 27, 2015

Dampak Buruk Sisha Lebih Berbahaya Dibanding Rokok Elektrik

Dampak Sisha - Anda pernah mendengar Sisha? Sisha hampir sama seperti rokok dimana kita menghirup bau-bauan tembakau namun dengan cara lain. Namun tahukan Anda bahwa Sisha bisa 400 kali lebih berbahaya dibanding rokok elektrik sekalipun?

Baca : Bahaya Menggunakan Rokok Elektrik Bagi Kesehatan

Bahaya Menggunakan Sisha Bagi Kesehatan


Masyarakat sering kali berucap bahwa Sisha itu aman 100%. Memang kandungan nikotin dalam Sisha lebih rendah, namun kandungan Tar dalam Sisha sangat tinggi. Dari kutipan Department of Health and the Centre for Tobacco Control yang menyebutkan bahwa merokok Sisha dapat meningkatkan karbonmonoksida

Pada perokok berat sekira 30 hingga 40 persen darah dalam tubuh mereka tidak bekerja dengan baik. Namun pada perokok Sisha rata-rata dari mereka memiliki kadar CO 40 hingga 70 ppm dalam hembusan nafas mereka.  Hal ini mempengaruhi sekira delapan hingga 12 persen sistem kerja darah dalam tubuh

Beberapa Dampak Buruk Menghirup Sisha

Sakit kepala
Kadar karbon monoksida yang tinggi bisa menyebabkan kerusakan otak yang memicu rasa sakit di kepala dan hilangnya kesadaran.

Ketergantungan
Anda cenderung akan mengalami kecanduan. Jika Anda terserang sakit kepala, kelelahan atau depresi saat tidak merokok shisha, maka itu beberapa gejala Anda kecanduan shisha.

Kanker
Shisha dihisap melalui pipa logam. Ketika Anda menghisap melalui pipa logam, 
maka Anda menghirup logam berat, seperti karbon monoksida, tar, besi dan logam beracun lainnya yang memberikan efek buruk bagi tubuh. Salah satunya memicu kanker.

TBC
Karena sering bergantian merokok melalui satu pipa yang sama, shisha bisa menularkan kuman-kuman berbahaya termasuk TBC yang menular lewat becak dahak.

Kami sarankan untuk berhenti merokok elektrik terlebih rokok Sisha. Terima kasih telah membaca artikel Dampak Buruk Sisha Lebih Berbahaya Dibanding Rokok Elektrik

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dampak Buruk Sisha Lebih Berbahaya Dibanding Rokok Elektrik

0 komentar:

Post a Comment