Segala Berita dan Informasi Terkini - Aktual, Tajam dan Terpercaya

Thursday, April 9, 2015

Cara Mencegah Tahi Lalat Agar Tidak Menjadi Kanker

Mencegah Kanker Dari Tahi Lalat - Hampir semua orang mempunyai tahi lalat, namun hanya sedikit yang berubah menjadi kanker karena pada umumnya tahi lalat bersifat jinak. Namun karena paparan sinar matahari yang berlebihan, bisa timbul melanoma maligna atau kanker kulit


Mencegah Kanker Kulit dari Tahi Lalat Sejak Dini
Tips Mencegah Tahi Lalat Menjadi Kanker Kulit


Tanda Awal Kanker Kulit

Tahi lalat umumnya hanya menyebabkan keluhan kosmetis saja. Namun untuk tahi lalat yang berbentuk benjolan bisa dikategorikan menjadi kanker, jinak, bakal kanker ataupun ganas. 

Tanda tahi lalat yang menjadi ganas, jika tahi lalat berubah menjadi rasa nyeri, semakin gelap, bertambah besar dan bisa menjadi luka yang serius apa bilan sering digaruk

Jika diameter terus membesar hingga 6 milimeter, maka Anda harus cepat-cepat menanganinya. Karena itu sudah sampai ke dalam lapisan kulit.

Diagnosa dan Pencegahan Kanker Kulit

Jika sudah mengalami hal diatas, pergilah ke Dokter Spesialis Kulit. Dokter akan segera informasi tentang riwayat keluarga dan perkembangan tahi lalat Anda. Umumnya, dokter menggunakan cara ABCDE untuk menilai tahi lalat, yaitu :

Asymmetry : simetris balik dan sebaliknya
Border : Bila berbatas tegak berarti masih baik
Color : Bila terdapat banyak warna patut dicurigai
Diameter : Bila lebih besar dari 6 mm, harus dicurigai
Enlargement : Meninggi dari permukaan kulit berarti masih bagus

Anda juga harus mewaspadai tahi lalat yang berjumlah banyak.  Jadi jika Anda mengalami keluhan seperti yang kami informasikan dalam artikel Cara Mencegah Tahi Lalat Menjadi Kanker langsung pergi ke Dokter, ia segera melakukan biopsi bila positif, pengobatan terbaik adalah operasi pengangkatan tahi lalat.

Terima kasih telah membaca salah satu tips mencegah kanker kulit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mencegah Tahi Lalat Agar Tidak Menjadi Kanker

0 komentar:

Post a Comment