Segala Berita dan Informasi Terkini - Aktual, Tajam dan Terpercaya

Thursday, April 23, 2015

Bahaya Mandi Di Malam Hari Bagi Kesehatan Tubuh

Mandi Malam Penyebab Rheumatism (Rematik)

Bahaya mandi malam adalah penyakit autoimun, adalah penyakit yang terjadi pada radang sendi, sehingga orang yang terkena penyakit ini akan merasakan sakit di sendi yang terkena. Penyebab rematik itu sendiri tidak jelas, menurut para ahli kesehatan penyakit ini disebabkan oleh kelainan genetik yang menyerang orang-orang yang memiliki bersia produktif.
bahaya mandi di malam hari bagi kesehatan tubuh
bahaya mandi di malam hari
Adapun Gejala Rematik itu sendiri adalah sebagai berikut:

  • Nyeri pada sendi
  • Ada kemerahan pada sendi
  • Daerah sendi terasa hangat ketika disentuh
  • Sendi kaku di pagi hari
  • Fungsi menurun dari sendi yang terkena

Penyakit ini relatif tidak berbahaya, tetapi jika ada gejala rematik segera hubungi dokter. Dan jika Anda seorang pasien rematik harus jika dipaksa untuk mandi di malam hari, gunakan air hangat. Karena air dingin dapat memperburuk penyakit Anda.

Mandi Malam Penyebab Penuaan Dini

Malam mandi dapat mempercepat penuaan. Beberapa orang mengatakan bahwa tubuh tidak menerima rangsangan yang kuat dari air dingin ketika kita mandi malam, hal ini mengakibatkan peningkatan metabolisme tubuh. Untuk itu tubuh membutuhkan pasokan oksigen dan kalori yang tinggi untuk menstabilkan.

Mandi Malam Menyebabkan Paru Basah

Evening mandi dapat menyebabkan pneumonia. Mitos ini juga tidak benar. Pneumonia yang disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri dari udara. Pasien biasanya memiliki batuk berdahak, sesak napas, sampai tubuhnya menggigil.
Adapun beberapa gejala penyakit ini adalah:
Pada manusia berusia di atas 65 tahun, suhu tubuh akan lebih rendah dari suhu normal.
Pasien mengalami batuk berdahak
Nyeri di dada saat bernafas dan batuk
Sesak napas (asma)
Demam
Tingginya kadar kelelahan
Pusing
Mual diikuti oleh muntah
Diare
Penyakit ini tidak dapat disembuhkan dalam waktu yang lama. Gejala pasien pneumonia ringan mirip dengan flu biasa dan batuk.

Asam Urat

Dapat menyebabkan serangan gout. Penyakit ini sebenarnya terjadi karena konsumsi besar zat purin dalam tubuh kita sehingga kadar asam urat dalam tubuh meningkat. Dan dapat menyebabkan ginjal tidak bisa menampung atau membuang zat.
Gejala penyakit ini adalah:
Sendi sakit,
nyeri,
pembengkakan dan kemerahan.
Terutama di pagi dan sore hari. Frekuensi sangat sering terjadi. Dan bagi mereka yang memiliki berat, maka ketika menggerakkan anggota badan akan merasa sakit. Penyakit ini biasanya menyerang sendi jari, kaki, pergelangan kaki, siku, dan pergelangan tangan. Jika Anda memiliki penyakit ini, juga harus menghindari bahaya kopi.
Pencegahan
Cara pencegahan untuk menghindari makanan yang banyak mengandung zat purin seperti kacang, daging organ, makanan laut, makanan kaleng, dan makanan yang mengandung zat purin lainnya mengandung.
Jadi yang perlu digarisbawahi adalah bahwa mandi malam bukanlah penyebab berbagai penyakit di atas.

Mandi Malam Menyebkan Terganggu Metabolisme Tubuh

Ketika Anda mandi malam, maka Anda harus berhati-hati karena dapat mengganggu metabolisme tubuh, mengapa begitu? ini adalah karena ketika malam hari, suhu tubuh cenderung sudah mulai melemah dan butuh istirahat. Jika kita mandi dan pori-pori terbuka dan air akan masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan gangguan hormonal tubuh.

Mandi Malam Penyebab Pilek

Malam hari adalah waktu untuk beristirahat tubuh, mandi malam ternyata beberapa dapat juga menyebabkan tubuh pilek dan menggigil. Apalagi jika suhu tubuh Anda saat masih tinggi dan mandi air panas.

Mandi malam dapat membuat demam

Pori-pori Terkait tubuh dan panas tubuh mulai meningkat di malam hari, Anda harus menghindarinya. Hal ini disebabkan saat tubuh "panas" kami disiram air dingin di malam hari, pori-pori yang terbuka akan membuat tubuh panas dan dingin seperti demam.

Mandi malam bisa berdampak pada nyeri otot

Tidak sedikit orang yang mandi malam merasakan sakit otot, hal ini karena air dingin di malam hari karena menembus tubuh melalui pori-pori tubuh.
Apa mandi bahaya malam ini hanya mitos?
Para ahli kesehatan mengatakan bahwa mitos malam mandi dapat menyebabkan rematik itu tidak benar. Para ahli juga mengatakan bahwa itu bukanlah penyebab utama penuaan dini Fator, mungkin itu terjadi karena kondisi stres di tempat kerja, karena penyakit, faktor keturunan, dan faktor psikologis lainnya. Tapi apapun itu kita harus menghindari kebiasaan gaya hidup kita di luar ini.

Di balik bahaya, ternyata manfaat mandi malam juga cukup baik. Sebaliknya, mandi di malam hari akan memberikan dampak yang baik bagi tubuh kita.

Manfaat Mandi Malam

  • Dapat memulihkan kondisi fisik dan emosional. Setelah langkah sepanjang hari, pasti tubuh akan merasa lelah dan kadang-kadang stres terpana. Dengan mandi, tubuh akan kembali segar karena racun dalam tubuh bisa keluar.
  • Mencegah insomnia (kesulitan tidur). Jika setelah aktivitas, tubuh kita akan merasa lengket dengan keringat, dan itu bisa mengakibatkan kita sulit untuk beristirahat di malam hari. Dengan mandi, maka lengket di tubuh akan hilang, dan kita bisa tidur nyenyak tanpa gangguan gatal atau lengket di tubuh.
  • Dengan mandi dapat memberikan ketenangan.
  • Dapat menurunkan tekanan darah. Untuk pasien dengan tekanan darah tinggi sering dianjurkan untuk mandi di malam hari.
Demikianlah Bahaya Mandi Malam Bagi Kesehatan Tubuh, mandi memang penting bagi tubuh. Hal itu disebabkan karena kebersihan mempengaruhi kondisi dan keadaan seseorang. Apabila badan bersih maka tubuh cenderung senang begitu pula sebaliknya, apabila badan kurang bersih maka tubuh cenderung gelisah bahkan mudah marah. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bahaya Mandi Di Malam Hari Bagi Kesehatan Tubuh

1 komentar:

  1. I think your blog is very nice to read by readers and are very useful to the reader, and if you do not mind please updating your blog, in order to be great
    domino qiu qiu

    ReplyDelete