Segala Berita dan Informasi Terkini - Aktual, Tajam dan Terpercaya

Saturday, November 29, 2014

Cara Mengurangi Rasa Sakit Hati, Patah Hati dan Putus Cinta

Mengurangi Sakit Hati - Remaja masa sekarang identik dengan kata patah hati, sakit hati, galau, move on dan lain sebagainya. Dampaknya itu dapat menganggu aktifitas sehari hari anda. Setiap aktifitas yang dilakukan pasti membuat anda menjadi tidak niat atau tidak 100% berkonsentrasi dalam melakukan aktifitas tersebut. Hal ini tentu sangat merugikan untuk anda semua.

aktifitas galau
Pengaruh ini tidak hanya berdampak buruk bagi aktifitas yang anda lakukan. Hal ini juga berdampak pada kesehatan. Umumnya orang yang mengalaminya tidak nafsu makan dan juga enggan melakukan hal apapun. Pada akhirnya tubuh lah yang akan menanggung sakitnya. Boleh sih boleh mogok makan, tapi alangkah lebih baik jika melakukan hal hal menyenangkan lainnya untuk menghilangkan rasa sakit tersebut dengan lebih bermanfaat dan juga tidak merugikan. Berikut cara-cara menghilangkan dan mengurangi rasa sakit hati :

 1. Lebih Mendekatkan Diri Kepada Tuhan
Daripada kita bingung mencari tempat untuk mencurahkan isi hati kita alangkah baiknya jika kita mencurahkan isi hati kita kepada Tuhan kita. Dengan begitu akan lebih mendekatkan diri kita kepada Tuhan kita dan juga dapat mengurangi rasa sakit hati kita.

2. Lakukan Hobi Yang Disukai
Melakukan hobi atau hal hal yang anda senangi dapat mengurangi rasa sakit yang kita alami. Biasanya saat perasaan sedang labil kita enggan untuk melakukan aktifitas apapun. Tetapi mungkin saja itu tidak berlaku terhadap hobi yang anda sukai. Lakukan hobi yang anda sukai dan lupakanlah kejadian yang membuat anda sakit hati.

3. Lupakan Semua Tentangnya
Apabila anda terus terus saja meningatnya atau mengingat sesuatu yang membuat anda sakit maka anda akan sangat susah untuk melupakannya. Jika tidak bisa melupakannya maka cobalah untuk tidak memikirkannya. Dengan begitu lama kelamaan hal tersebut akan hilang dari pikiran anda. Jangan lupa isilah pikiran anda dengan hal hal yang bermanfaat dan lebih menarik daripada masalah anda.

4. Berkumpul Dengan Teman
Teman itu dialah seseorang yang selalu ada saat kita membutuhkan pertolongan maupun tidak. Apabila belum puas dalam mengeluarkan isi hati anda, maka anda bisa bercurhat dengan teman anda. Curhat atau mencurahkan isi hati sangat penting bagi diri sendiri. Dengan curhat kita bisa mengurangi beban yang sedang dialami. Tetapi bercurhatlah kepada teman yang bisa menjaga rahasia.

5. Berlibur Atau Refreshing
Untuk menjernihkan dan menyegarkan pikiran. Disarankan untuk berlibur atau refreshing untuk melupakan beban yang sedang dialami. Gunakan waktu berlibur sebaik mungkin agar pikiran kita segar kembali dan lebih mudah untuk melupakan masalah yang dihadapi.

Demikian cara mengurangi rasa sakit hati, patah hati dan putus cinta. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan silahkan bertanya di kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua. Selamat mencoba.
Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengurangi Rasa Sakit Hati, Patah Hati dan Putus Cinta

0 komentar:

Post a Comment